Tips Memilih Foto Profil Keren untuk Kebutuhan Media Sosial

Media sosial saat ini menjadi sebuah kebutuhan dalam kehidupan seseorang. Segala hal yang dilakukan pengguna bisa diketahui melalui postingannya di media sosial.

Selain itu foto profil dari media sosial seperti platform instagram, tumblr, whatsapp, menjadi hal penting karena dengan mencantumkan foto yang bagus orang lain bisa melihat gambaran kepribadian Anda.

Memiliki gambar keren di media sosial sudah menjadi hal yang wajib ada di zaman sekarang ini. Tidak heran jika Anda sering melihat orang-orang berlomba untuk berfoto dengan pose-pose yang sangat fotogenik di tempat-tempat yang indah.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memilih foto profil media sosial Anda tampak lebih estetik dan menarik.

Memperhatikan Background Foto

Sebelum mengambil gambar Anda harus memperhatikan di sekeliling Anda. Apalagi jika tempat foto Anda berada di keramaian. Jangan sampai barang-barang yang tidak boleh masuk dalam frame muncul di foto.

Mengambil Foto dari Sisi Depan dan Bawah

Jika Anda menginginkan hasil yang maksimal, Anda bisa ambil gambar dari angle bahwa agar Anda terlihat percaya diri. Mengapa bukan dari atas? Karena angle dari atas bisa membuat Anda tampak lemah dan membutuhkan perlindungan.

Kombinasi Warna

Hal penting untuk hasil foto profil keren adalah permainan warna. Jangan sampai Anda menghasilkan look yang norak di foto Anda. Sesuaikan warna pakaian Anda dengan latar belakang. Jika Anda menggunakan background Anda hitam maka jangan menggunakan baju warna hitam juga karena akan mematikan tampilan Anda di foto..

Jangan Close Up

Walaupun foto yang memperlihat wajah secara utuh dan jelas sangat penting sebagai identitas. Tapi sepertinya hal ini harus dihindari karena foto profil sosial media berbeda dengan kartu identitas seperti KTP, SIM, dan Kartu Pelajar. Anda harus menampilkan gambar yang keren dengan memperlihatkan situasi yang keren pula.

Demikianlah informasi seputar tips memilih foto profil keren dan gambar keren yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan media sosial. Semoga informasi di atas bermanfaat yah.