Ternyata-Begini-Zat-Berbahaya-yang-Terkandung-Pada-Sampah

Ternyata Begini Zat Berbahaya yang Terkandung Pada Sampah

Karena sampah adalah salah satu benda yang mengandung banyak sekali zat berbahaya, maka kita pun harus tau kira – kira apa saja zat yang biasanya ada pada sampah tersebut. Dengan kita teredukasi dan bisa mengetahui apa saja zat yang terkandung pada sampah, itu bisa meningkatkan kehati – hatian kita terhadap sampah.

Selama ini kita pun tahu bahwa sampah di negara kita masih belum terolah dengan baik. Bahkan beberapa waktu yang lalu pun sempat beredar isu tentang Indonesia yang mengimpor sampah dari negara lain.

Hal ini semakin memperparah keadaaan, karena Indonesia disaat masih memiliki permasalah dengan sampah malah ada oknum yang hanya memikirkan dirinya sendiri dengan mengimpor sampah dari luar.

Ternyata-Begini-Zat-Berbahaya-yang-Terkandung-Pada-Sampah

Nah kira – kira apa saja zat berbahaya yang terkandung pada sampah ? Ini dia :

1. Dioxin

Tahukah kamu bahwa pada polutan pasti akan mengandung yang namanya Dioxin. Nah jelas bahwa dioxin adalah salah satu zat yang berbahaya dan jangan sampai terhirup oleh kita. Jika sampai zat dioxin masuk ke dalam pernapasan kita pasti yang terjadi adalah sesak napas, dan akan tumbuh sel – sel baru yang bisa menyebabkan kanker, dan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

2. Klorin

Zat yang bernama klorin, biasanya berasal sampah plastik. Biasanya yang paling banyak mengandung klorin adalah sampah plastik PVC. Plastik PVC sangatlah sulit untuk bisa terurai. Dan sangat reaktif terhadap lendir yang ada pada tubuh kita seperti lendir mata, lendir paru – paru, dll.

3. Timbal

Kamu harus tau bahwa sampah elektronik itu memiliki banyak sekali zat yang berbahaya. Salah satu zat berbahaya yang ada pada elektronik adalah timbal. Jika kamu memiliki anak kecil atau balita sebaiknya kamu memperhatikan hal ini, karena timbal bisa menghambat perkembangan otak manusia.

Selain itu, jika sampah elektronik dibuang ketanah, maka akan lebih mempercepat yang namanya pencemaran tanah.

Itulah ketiga zat berbahaya yang ada pada sampah. Sebetulnya masih ada lagi beberapa zat yang belum admin jual tempat sampah fiber sebutkan. Namun setidaknya dengan begini bisa menambah ke hati – hatian kita terhadap yang namanya sampah.