Review Redmi 9A

Bicara soal smartphone dengan harga yang murah, pastinya semua orang akan mengatakan sebuah brand China yang sangat terkenal yang bernama Xiaomi. Ini memang sangat jelas sekali karena Xiaomi memang salah satu smartphone paling berani menjual smartphone dengan harga yang luar biasa murah dengan memotong segala aspek biaya produksi.

Xiaomi mengambil hanya 1% saja dari harga produk sebagai keuntungan mereka, jauh dari kompetitor mereka seperti Apple dan Samsung yang bisa mengambil margin per produk hingga 10% lebih. Ini menjadikan Xiaomi musuh bagi Smartphone dunia khususnya Smartphone Amerika Serikat dan menjadi sahabat untuk orang orang seperti saya dan anda.

Meski harganya yang sangat rendah, namun smartphone Xiaomi tidak mudah rusak seperti smartphone merek Advan. Dan kali ini ada salah satu smartphone yang memiliki harga yang murah yaitu hanya 1 jutaan saja namun memiliki keunggulan yang tidak kalah dengan smartphone yang lainnya.

Disini akan dijelaskan review kami mengenai smartphone ini:

Desain Redmi 9A

Dari warnanya, Redmi 9A terlihat cukup segar dan warnanya menarik untuk dipilih. Ada tiga warna yang bisa anda pilih diantaranya Granite Grey, Sky Blue, dan Peacock Green. Bagian belakangnya dibalut dengan plastik, namun bukan sekedar plastik saja, ia memiliki tekstur dan sangat nyaman untuk dipegang. Dengan lapisan bahan ini menjadikan smartphone ini bebas sidik jari, tidak mudah mengalami kerusakan dan tidak licin saat dipegang.

Kamera

Kameranya sudah ada dua dan masing masing kamera berada di belakang dan depan. Bagian depan memiliki resolusi 5 MP yang memiliki fitur beautifully sehingga hasil selfie akan terlihat sangat bagus sekali. Sedangkan bagian belakang ada 13 MP yang sudah dibekali AI yang menjamin hasil yang diambil menjadi semakin bagus. Kalau boleh dibilang sebenarnya hasilnya mirip seperti kamera yang memiliki harga 1,5 jutaan.

Performa

Redmi 9A dilengkapi dengan Snapdragon versi terbaru dari MediaTek. RAM sebesar 3 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Cocok bagi kamu yang menggunakan smartphone ini untuk aktivitas sehari-hari.