Perlengkapan Pertanian yang Wajib Dimiliki

Saat bercocok tanam tentu harus memiliki perlengkapan pertanian untuk memperlancar proses mulai dari pembibitan sampai panen. Saat memilihnya pastikan tepat guna serta dapat membantu mempermudah pekerjaan.

Perlengkapan Pertanian

Terdapat berbagai jenis perlengkapan pertanian dengan fungsi dan bentuk yang berbeda. Ada bisa mendapatkannya pada tempat penjual bercocok tanam bisa pada toko online maupun offline, berikut ini beberapa diantaranya:

Cangkul

Cangkul merupakan perlengkapan penting yang berguna untuk menggemburkan tanah. Saat mengaplikasikannya usahakan untuk berhati-hati karena pada bagian bawahnya cukup tajam, jika mengenai kulit bisa terluka.

Selang

Benda satu ini berfungsi untuk menyiram tanaman dengan jarak jauh, panjangnya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. usahakan membelinya di toko terdekat atau secara online pada penyedia terpercaya karena cukup berat.

Semprotan


Semprotan sendiri berfungsi sebagai wadah misalnya pembasmi serangga, cara penggunaannya yaitu dengan menyemprotkannya pada tanaman yang bermasalah secukupnya, usahakan tidak terlalu banyak karena dapat merusak.

Penggembur tanah

Produk ini berbentuk seperti garpu, cara penggunaannya yaitu dengan menancapkannya terlebih dahulu ke dalam tanah kemudian diangkat. Teknik tersebut terbukti mengefektifkan pekerjaan sehingga bisa selesai dengan cepat.

Skop

Saat proses bercocok tanam tentunya benda satu ini dibutuhkan untuk menggemburkan tanah dan membuat lubang, selanjutnya prosesnya dapat dilakukan. Usahakan memilih dengan jenis tanah berhumus karena banyak mikroorganisme.

Gunting tanaman

Saat akan merapikan tanaman tentu perlengkapan yang Anda butuhkan adalah gunting.agar tampak lebih rapi. Sebaiknya bentuk tanaman sesuai keinginan, akan lebih tepat untuk tumbuhan berdaun lebat dan banyak, sehingga memudahkan saat proses nantinya.

PH Meter

PH meter sendiri adalah alat yang digunakan untuk mendeteksi derajat keasaman dari media tanam. Hal ini penting agar tumbuhan bisa subur dan memberi hasil maksimal. Saat akan membelinya pastikan berfungsi dengan baik.

Demikian penjelasan terkait dengan perlengkapan pertanian yang harus ada saat bercocok tanam. Saat memilihnya usahakan tepat guna, Anda bisa melihat di Google untuk memperkirakan mula dari jenis item, harga, dan sebagainya.

SUMBER LENGKAP : https://berkebun.co.id/