harga lantai vinyl SELGRID

Perbedaan Utama dari Lantai Kayu Laminated dan Lantai Vinyl Kayu

Dua model paling populer dari bahan lantai kayu alternatif yang digunakan saat ini adalah lantai laminasi kayu dan lantai vinyl motif kayu. Sekarang pertanyaan yang sangat umum yang orang tanyakan adalah apa yang membuat kedua produk tersebut berbeda. Jika Anda telah cukup lama bertanya-tanya tentang hal ini, baca keterangan berikut untuk menemukan jawaban untuk pertanyaan Anda.

Lantai Kayu Vinyl

Karakteristik yang sangat penting dari jenis lantai ini adalah lantai terbuat dari campuran polivinyl klorida dan plasticizer dan selanjutnya ditambahkan pigmen untuk warna. Lantai ini sebagian besar sangat fleksibel; bertekstur halus dan tampaknya tidak berpori.

Lantai vinyl sebenarnya dikembangkan dengan mengambil gambar kayu dan menempelkannya di papan atau lembaran vinyl. Dari sekian banyak manfaat yang ditawarkan vinyl, beberapa keunggulan utama bahan vinyl lantai ini adalah kedap suara, tahan air, tahan rayap 100% (plastik) dan tahan bakteri saat dilapisi. Kerugian lain dengan lantai vinyl adalah bisa mendapatkan gelembung; Namun, masalah ini dapat dengan mudah ditangani jika lantai diratakan sebelum direkatkan.

Namun, di mana ada manfaatnya, ada juga beberapa sisi negatif dari pemakaian vinyl lantai ini. Dengan lantai vinyl motif kayu ini, Anda harus paham kalau jenis lantai ini memiliki masa hidup yang lebih pendek dan memudar dalam beberapa tahun jika Anda tidak menginvestasikan waktu dan upaya Anda untuk memeliharanya. Juga, lantai ini memberikan kesan keras dan dingin pada kaki anda bahkan setelah beberapa hari pemasangan. Anda dapat menghindari masalah ini dengan meminta profesional memasang ini untuk Anda, jadi pastikan untuk mendapatkan bantuan ahli.

Lantai Kayu Laminasi

harga lantai vinyl SELGRID

Sama seperti vinil, lantai kayu laminasi dikembangkan dengan mengambil gambar kayu dan kemudian menempel atau mencetaknya di papan. Namun, berbeda dengan lantai vinyl, lantai jenis ini lebih kuat dan tahan lama, sehingga ideal dipasang pada tempat-tempat dengan area lalu lintas tinggi. Selain itu, pekerjaan pemasangan / instalasi lantai kayu laminasi ini tidak terlalu rumit, yang berarti anda dapat menghemat biaya tukang untuk pemasangan lantai kayu laminate ini. Anda bisa mengerjakannya sendiri jika anda punya cukup waktu untuk mengerjakan.

Di samping manfaatnya, kerugian utama dari lantai parket laminasi jika dibandingkan dengan vinil adalah sangat rentan terhadap kelembaban. Ini berarti bahwa Anda tidak disarankan menggunakan lantai parket laminasi di kamar mandi atau dapur.

Kesimpulannya, meskipun lantai kayu laminasi dan lantai vinyl motif kayu serupa dalam banyak fitur, mereka juga sangat berbeda. Jadi, keputusan akhir Anda harus bergantung pada kebutuhan Anda dan materi mana yang menurut Anda akan menjadi pilihan terbaik untuk rumah atau kantor Anda.

Perlu diingat apapun keputusan anda, entah memakai lantai vinyl atau lantai parket laminate, carilah yang berkualitas dan didukung dengan garansi. Dan usahakan juga beli sedikit lebih banyak dari kebutuhan, agar anda tidak kerja 2 kali manakala ternyata bahan yang anda beli tidak cukup untuk mengcover seluruh lantai anda. Coba saja pilih merk SELGRID, yang memang sudah terkenal keawetannya. Untuk lantai parket laminate Selgrid, didukung dengan garansi sampai 15 tahun lo, sementara lantai vinyl Selgrid bergaransi sampai 6 tahun. Tentu saja semua ini anda dapatkan jika anda membeli di situs distributor resminya lantaikayuselgrid.com. Untuk biaya kirimnya pun gratis jika anda berada di Jakarta. Biaya pemasangan pun cukup terjangkau.