kucing makan cicak

Kucing Persia Saya Suka Makan Cicak ? Bagaimana Yah ?

Cicak merupakan salah satu hewan yang suka ditangkap oleh kucing. Apabila ada cicak yang terlihat sedang merayap di dinding bagian bawah, biasanya kucing akan menangkapnya dengan tangkas. Dan 99% pasti berhasil kalau memang dalam jangkauanya.

kucing makan cicak

Semua ras dan jenis kucing boleh makan cicak. Karena cicak bukan hewan beracun yang dapat membahayakan kucing. Segala jenis kucing boleh kok, termasuk Ras Persia.

Bahaya Kucing Persia Makan Cicak Apakah Ada ?

Tidak ada bahaya bagi kucing yang telah memakan cicak. Palingan kalaupun pencernaan catty belum terbiasa dengan daging cicak, maka akibatnya mereka bakalan muntah. Karena perutnya menolak untuk mencerna.

Kalau bahaya yang sampai fatal sih, sebenarnya jarang terjadi. Kecuali jika catty memiliki alergi tertentu. Atau malah cicaknya yang memiliki penyakit menular tertentu. Tapi hal semacam itu tidaklah lazim. Umumnya cicak adalah sehat sehat, apalagi makanan cicak adalah bekas makanan manusia. Otomatis cicak sehat dan aman dimakan kucing Persia Anda.

Efek Samping Kucing Persia Makan Cicak  Apa ?

Tidak ada efek samping tertentu saat kucing berhasil menelan cicak. Saya juga cukup sering menyaksikan kucing makan cicak. Dan mereka masih aman sampai sekarang loh. Masih pada sehat walafiat. Pasca mereka memakannya pun tidak terjadi apa apa.

Jika Terlalu Sering Apakah Tetap Aman Bagi Kucing Saya ?

Walaupun setiap hari, kucing Persia Anda makan cicak, maka bakalan aman aman saja. Malahan pencernaan kucing bakal jadi lebih biasa dan akan menganggap cicak sebagai makanan yang sangat wajar. Sehingga tidak akan muntah lagi.

Justru yang patut dipertanyakan apabila kucing tiap hari nangkep cicak, maka apakah rumah Anda menjadi sarang cicak ? Kok bisa tiap hari ada saja yang berhasil ditangkap oleh kucing.

Kesimpulan : Cicak aman bagi kucing, bahkan jika pun menjadi santapan harian kucing pun tetap nggak papa. Pilihannya tinggal kepada Anda. Apakah tetap memperbolehkan atau malah mau melarangnya. Itu hak Anda sebagai majikan kucing.

Referensi bacaan https://myhewan.com