kucing makan kecoa

Kucing Makan Kecoa, Apakah Bahaya bagi Mereka ?

Kucing merupakan salah satu hewan karnivora yang cukup aktif. Buktinya saat mereka melihat hewan hewan kecil maka kucing akan dengan cepat mengintai dan memburunya. Dan salah satu hewan yang kerap menjadi sasaran empuknya adalah kecoa.

Untuk itu, pada kesempatan ini aku bakalan membahas mengenai kucing makan kecoa, jadi apakah boleh ?

kucing makan kecoa

Berdasarkan informasi dari MyHewan, ternyata kucing makan kecoa itu tidak boleh. Alasannya meski tidak beracun, namun beberapa kecoa kadang memiliki parasite pada tubuhnya. Dan apabila sampai termakan oleh kucing, maka kecoa tersebut bisa masuk ke tubuh mereka.

Efek Kucing Makan Kecoa

Efek yang timbul dari masing masing kucing berbeda beda, tergantung kebiasaan dan kondisi tubuh mereka. Misalkan bagi yang sudah sering tentu efeknya mungkin biasa saja, kecuali jika ternyata kecoanya ada parasitnya maka bisa timbul keracunan.

Sedangkan bagi kucing yang tidak biasa makan kecoa tentu bisa mengakibatkan dia muntah saat pertama kali makan kecoa. Karena rasa kecoa memang tidak terlalu enak, terbukti dari sekian banyak hewan kecil, kecoa termasuk yang tidak terlalu popular, hanya beberapa kucing saja yang memakannya.

kucing keracunan kecoa

Apa yang Harus Dilakukan saat Tahu Kucing telah Makan Serangga Kecoa ?

Saran admin sih biarkan saja jika memang tidak terjadi apa apa. Namun bila anda melihat kucing muntah muntah setelah makan kecoa seperti keracunan. Kemudian selang beberapa jam kucing tidak mau makan apa apa, sebisa mungkin bawa ke dokter hewan.

Atau apabila tidak punya akses ke klinik hewan, maka pertolongan pertama yang bisa kalian lakukan adalah meminumkan air kelapa ataupun susu. Untuk membantu menetralisir tubuh kucing pasca kejadian tersebut.

Cara Mencegah Kucing Tidak Makan Serangga

Untuk mencegah perilaku kucing makan kecoa kembali, maka Anda dapat mengikuti beberapa saran dari saya. Berikut caranya :

  1. Sediakan makanan selalu, dan sebisa mungkin jangan sampai wadahnya kosong.
  2. Jangan biarkan kucing kelaparan.
  3. Bersihkan rumah Anda setiap hari, terutama terhadap sisa sisa makanan yang mungkin bakal di makan kecoa.
  4. Basmi kecoa secara berkala menggunakan obat semprot, misal seminggu sekali.
  5. Segera Bunuh, atau tangkap dan buang jika melihat kecoa di rumah.

Ok cukup sekian, hati hati yah. Jaga kucingmu.