Inilah 5 Pilihan Bisnis Budidaya Yang Menguntungkan & Berpotensi Tinggi

Akhir-akhir ini dunia budidaya menjadi diminati oleh banyak orang. Bahkan keuntungannya pun tidak main-main. Banyak sekali jenis budidaya yang menguntungkan, budidaya hewan ternak, tanaman, dan lainnya. 

Investasi merupakan hal yang cukup menggiurkan bagi para investor. Banyak para investor yang menginvestasikan ke berbagai pembisnis atau pembudidaya yang menggiurkan seperti bisnis hewan ternak contohnya.

Akhir-akhir ini banyak investor yang menginvestasikan ke pebisnis yang berkualitas dan mempunyai kesempatan sukses di masa depan. Karena para investor tidak ingin, saat mereka melakukan investasi ke bisnis, bisnis tersebut bangkrut dan uang mereka akan mengalami kerugian. 

Maka dari itu jika kalian ingin berinvestasi, kalian perlu melihat-lihat lagi, jika bisnis tersebut mampu memberikan kalian keuntungan. Namun jenis bisnis apa yang cocok buat investasi? Jika kalian tertarik untuk mengetahui, berikut ini beberapa penjelasannya.

1. Budidaya Ayam

Pastinya hewan yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita bukan? Jika kalian ingin berinvestasi, carilah sebuah usaha peternakan ayam. Kenapa berinvestasi ke usaha ternak ayam?

Pastinya jika dilihat sekilas, bisnis ini tidak cukup menggiurkan untuk kedepannya. Namun jika dilihat lagi, dari segi manfaatnya, pasti kalian akan mikir dua kali. Ayam merupakan salah satu hewan yang banyak digemari oleh banyak orang. 

Ayam biasanya dimanfaatkan untuk dikonsumsi dagingnya, seperti dibuat jadi bahan dasar hidangan yang lezat dan enak. Namun selain dimanfaatkan dagingnya, telur ayam juga banyak digemari untuk dikonsumsi, karena terdapat banyak protein yang baik bagi tubuh.

Tidak perlu dipungkiri lagi bahwa ayam ini menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan. Faktanya ayam merupakan salah satu daging yang paling diminati, dengan alasan harganya yang murah dan memiliki kandungan kaya akan gizi. 

Jadi jika kalian berinvestasi ke usaha ternak ayam, kalian tidak akan rugi di masa depan. Karena pendapatannya yang menggiurkan dari penghasilan dagingnya dan telurnya.

2. Budidaya Bebek

Selain ayam, bebek juga banyak digemari oleh banyak orang. Jenis bisnis ini mirip seperti ternak ayam. Bisnis bebek ini ada dua macam yaitu bisnis bebek bertelur atau bebek potong. 

 

Bisnis budidaya bebek ini menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan di masa depan. Hal tersebut karena peminat dari bisnis bebek ini banyak dan banyak restoran yang mencari supplier bebek untuk dijadikan menu hidangan bebek.

Bahkan harga daging bebek relatif lebih mahal dibandingkan dengan daging ayam. Dari segi perawatannya pun cukup mudah dan pertumbuhan dari bebeknya pun cepat. Hal tersebut menjadikan banyak orang yang sukses lebih cepat dalam memulai bisnis ternak bebek ini. 

Jadi bagi kalian yang ini berinvestasi, bisnis ternak bebek ini menjadi salah satu rekomendasi bagi kalian. Pastinya bisnis bebek ini menjadi salah satu peluang bagi kalian untuk mencari keuntungan bagi kalian saat berinvestasi.

3. Budidaya Sapi

Jenis budidaya yang cocok untuk berinvestasi selanjutnya adalah Sapi. Jenis budidaya yang satu ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan di masa depan. Bisnis yang satu ini masih terbilang sedikit yang ingin memulai bisnis ternak sapi.

Bahkan pemerintah mengimpor daging sapi dari luar, hal tersebut membuktikan bahwa peternak sapi masih dibilang sedikit. Waktu yang dibutuhkan untuk pertumbuhan sapi hanya 3 sampai 4 bulan dan langsung bisa dipanen.

Penghasilan terbesar dari peternak sapi dari kebutuhan hari raya idul Fitri dan idul Adha. Di hari tersebut para peternak sapi akan menghasilkan keuntungan yang menggiurkan, ditambah keuntungan jual daging sapi untuk di pasaran dan produksi hasil susu sapi.

Hal tersebut membuktikan bahwa ternak sapi sangat cocok bagi kalian yang ingin berinvestasi. 

4. Budidaya Udang

Perlu diketahui bahwa Indonesia merupakan negara penghasil udang terbesar di dunia. Dengan begitu, para peminat udang pun terus bertumbuh dari waktu ke waktu. Bahkan udang merupakan salah satu hewan laut yang tidak pernah sepi dikunjungi.

Biasanya udang dijadikan sebagai hidangan seafood, hal tersebut memberikan dorongan peluang yang besar bagi para pembudidaya udang. umumnya pembudidaya udang ini panen setiap 4-5 bulannya.

Jadi jika kalian berinvestasi ke pembudidaya udang ini, tidak perlu takut akan kerugian di masa depan. Karena udang menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dan banyak peminatnya dari lokal hingga mancanegara.

5. Budidaya ikan hias

Jenis bisnis yang cocok untuk berinvestasi selanjutnya adalah ikan hias. Bisnis ternak ikan hias merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat terkenal dan banyak peminatnya. Usaha ini cukup menjanjikan karena banyak sekali penggemar ikan hias di Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Untuk jenis ikan hiasnya sendiri cukup beragam seperti ikan lohan, oscar, louhan, cupang, dan lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup mahal ketimbang ikan yang untuk dikonsumsi. 

Hal tersebut menjadikan peluang bisnis yang akan besar di masa depan. Jadi kalian tidak perlu takut untuk berinvestasi ke bisnis ikan hias.