Hapuslah Akun Sosial Media Anda Sekarang Juga

Sebagian orang seolah tidak dapat hidup tanpa sosial media. Mereka bangun tidur dan langsung mengecek sosial media mereka untuk mengecek pesan, notifikasi, berita terbaru atau hal-hal yang dibagikan disana. Tidak mau kelewatan berita, ingin selalu menjadi yang pertama, dan up to date. Pola seperti ini terjadi pada banyak orang di dunia ini dan ini semua kelihatan wajar di dunia modern ini.

Kita semua terhubung dengan sosial media satu sama lain dan membentuk dunia baru semacam dunia paralel yang dahulu orang hanya dapat membuatnya di film dan di pikiran saja. Kini dunia paralel itu telah ada di dalam smartphone kita yang bernama internet.

Jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi di Indonesia adalah YouTube, Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Ini adalah tempat puluhan bahkan ratusan juta orang Indonesia atau beberapa miliar umat manusia menghabiskan waktunya. Dan ini menjadi masalah sosial yang pelik.

Mengapa? Sederhananya, orang yang mengakses sosial media apakah ia mendapatkan sesuatu yang dapat mengembangkan dirinya menjadi lebih baik, produktif, berpengetahuan dan meningkatkan kualitas dirinya? Mungkin ya dan mungkin tidak, tergantung sosial media yang diikutinya, jawab anda.

Namun apakah apa yang didapatkan dari hasil mengakses sosial media sebanding dengan apa yang didapatkan? Mungkin ya, kepuasan batin. Namun yang harus disadari adalah, seseorang yang mengakses sosial media, mereka hanya mengubah perasaan mereka. Dari kebosanan menjadi terinspirasi, senang, merasa lebih baik (hanya merasa saja loh ya) tidak ada perubahan berarti bagi hidup mereka.

Bahkan waktu mereka mengakses sosial media seharusnya menjadi waktu produktif untuk melakukan hal yang lebih positif. Oleh sebab itu kita harus menyadari bahwa sosial media adalah racun. Kita tidak membutuhkan informasi yang ada di sana meskipun menyenangkan. Mengakses sosial media adalah pemborosan waktu dan melakukannya adalah kesia-siaan yang sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, hapuslah akun sosial media anda sekarang juga dan mulailah menjalankan hubungan sosial yang sebenarnya.

 

Sumber: https://pojoksosmed.com