Telegram

Fitur-Fitur Menarik yang Ditawarkan di Telegram Versi Baru

Bagi para pengguna media sosial pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi untuk chat yaitu Telegram, yup, aplikasi yang satu ini memang selalu saja menjadi sorotan karena fitur canggihnya yang menarik. 

Jangankan bicara soal tahun 2020, bahkan di tahun 2015 saja aplikasi Telegram sudah meluncurkan fitur menarik untuk penggunanya yaitu editor foto yang cukup canggih bila dibandingkan dengan aplikasi chat lainnya.

Fitur edit yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram ini dipasang langsung di aplikasi, sehingga akan membantu pengguna untuk mengasah kreativitas para penggunanya. 

Fitur edit yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram ini membantu pengguna untuk memperindah gambar mereka dengan adanya tambahan untuk gambar baik itu stiker, teks, bahkan sampai gambar lain pun ada. 

Telegram

Nah, di tahun ini, tidak kalah menarik lagi, karena fitur yang ditawarkan pun semakin canggih dengan ditingkatkannya fitur untuk mengedit dengan ditambahnya stiker animasi dan edit video.

Bahkan saat ini pengguna dapat meningkatkan kualitas video di aplikasi Telegram secara otomatis hanya dengan mengetuk dua kali, atau dengan cara manual.

Untuk mencoba kemampuan edit yang ditawarkan dengan mengikuti parameter tingkat kecerahan dan saturasi pada warna gambar sesuai dengan yang diinginkan oleh pengguna. 

Apabila pengguna ingin hasil yang jauh lebih maksimal, pengguna dapat memperbesar foto atau video untuk mendapatkan posisi gambar yang lebih presisi tanpa perlu edit video menggunakan pc atau personal computer.. Berikut akan dijelaskan lebih lengkap fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram.

1. Stiker Animasi Untuk Media

Pada aplikasi Telegram kali ini, mereka menawarkan fitur menarik yang cukup penting bagi penggunanya, karena kali ini melalui aplikasi Telegram, pengguna dapat menambahkan stiker yang menarik seperti animasi ke gambar ataupun video.

Stiker bisa langsung dipasang dan di tambahkan ke gambar pengguna dengan mudah baik di awal, tengah, ataupun akhir video dan gambar, ketika meletakkan stiker animasi pada gambar, maka file Anda akan langsung berubah format menjadi format Graphics Interchange Format atau GIF

2. Graphics Interchange Format atau GIF 

Selain stiker yang ditawarkan oleh aplikasi Telegram, aplikasi chat ini juga menawarkan fitur lain yang tidak kalah menarik seperti Graphics Interchange Format atau GIF, sebelumnya fitur Graphics Interchange Format atau GIF ini sudah ada di aplikasi Telegram.

Kali ini fitur Graphics Interchange Format atau GIF mengalami peningkatan di bagian trend yang lebih terbaru dari sebelumnya. 

Tentu saja, kali ini fitur Graphics Interchange Format atau GIF yang ditawarkan berbasis emoji yang mencakup banyak sekali emoji-emoji yang populer di kalangan pengguna Aplikasi Telegram. 

Pengguna pun akan lebih mudah untuk mencari konten yang tepat untuk mencari Graphics Interchange Format atau GIF di aplikasi Telegram. 

Selain itu di aplikasi Telegram juga meningkatkan waktu yang digunakan untuk memuat Graphics Interchange Format atau GIF di panel pengguna, sehingga pencarian akan menjadi lebih cepat, dan tentu saja Graphics Interchange Format atau GIF bisa disimpan di setiap tab pengguna.

3. Folder yang Lebih Fleksibel dibanding Sebelumnya

Aplikasi Telegram kali ini menawarkan fitur kepada penggunanya untuk bisa memiliki banyak percakapan dan tentu bisa menggunakan folder tersebut. 

Cara penggunaannya juga mudah, pengguna cukup menekan dan menahan obrolan apa saja yang diinginkan untuk dimasukkan di dalam folder pribadi.

Jadi, dengan adanya fitur ini pengguna menjadi semakin mudah dalam mengorganisir chat sesuai dengan keinginan.

Referensi: https://teknolagi.id/