Contoh dan Inspirasi Desain Toko Kecil Minimalis

Ingin memiliki toko kecil tapi masih bingung tentang desainnya? Jangan khawatir karena dibawah ini akan kita sajikan beberapa contoh dan inspirasi desain toko kecil minimalis.

Toko Minimalis yang bersih

Desain toko kecil minimalis ini memanfaatkan lantai bawah untuk dijadikan sebuah toko. Sedangkan untuk lantai duanya dijadikan sebagai hunian pemilik rumah.

Untuk sebagian dindingnya menggunakan kaca bening agar orang yang dari luar bisa melihat langsung isi toko. Kemudian untuk warna catnya bisa menggunakan warna putih atau abu-abu muda.

Agar tampilannya tidak pucat, maka kita bisa menambahkan beberapa tanaman di bagian depan sebagai hiasan.

Toko klasik Eropa

Pembangunan toko kecil ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tetapi kita tidak akan menyesal dengan hasil akhir dari tampilan toko ini.

Desain klasik toko ini terinspirasi dari Eropa. Ini bisa dilihat dari gipsum pada bagian depan serta penambahan kanopinya. Toko ini cocok dijadikan sebagai toko roti atau makanan kecil.

Toko kecil khas amerika selatan

Inspirasi untuk mendesain tampilan toko kecil berikutnya berasal dari Amerika selatan. Dengan menggunakan warna-warna yang cerah membuat tampilan toko semakin menarik. Amerika selatan terkenal dengan desain warnanya yang berani.

Toko diujung Jalan

Keberadaan toko yang berada di ujung jalan biasanya terlihat sepi, ini dikarenakan toko tersebut berada jauh dan tampilannya juga kurang menarik.

Oleh karena ini kita harus membuat tampilan toko tersebut unik sehingga menarik pengunjung. Caranya bisa membuat nama toko terlihat jelas serta penggunaan lampu yang warna warni.

Toko bertema alam

Jaman sekarang terlihat orang-orang lebih senang mengunjungi toko yang mempunyai tampilan unik dan menarik. Mereka kemudian mengunggahnya di media sosial.

Contoh desain toko kecil minimalis di bawah ini juga terlihat menarik dan unik. Untuk membuat desain toko seperti ini juga tidak memerlukan biaya yang mahal

Toko Modern bernuansa kayu

Siapa bilang tampilan toko kecil tidak bisa terlihat cozy. Coba deh lihat desain ini. Perpaduan antara warna hitam dengan dekorasi yang digunakan menghasilkan tampilan toko yang terlihat cozy dan elegan.

Desain toko rahasia

Tampilan toko rahasia ini juga bisa dijadikan pilihan untuk membuat toko kecil kamu terlihat unik dan menarik. Sekilas tampilan toko dari depan terlihat biasa saja,tetapi jika kita masuk kedalam akan menemukan desain yang menakjubkan dari toko tersebut.

Desain tata letak display toko

Display toko menjadi bagian yang sangat penting dan harus diperhatikan dalam menyusun produk yang akan kita jual. Dengan desain yang baik dan tertata maka pembeli dengan mudah menemukan barang yang dicari.

Dari bagian depan pintu masuk toko, calon pembeli sudah diajak untuk diarahkan melihat barang yang di display. Tampilan display yang menarik juga menjadikan banyak calon pembeli yang penasaran dan datang untuk membeli.

Desain pencahayaan interior toko kecil

Pencahayaan yang optimal pada sebuah toko akan membuat tampilan toko terlihat menarik. Disamping itu juga barang yang di jual menjadi lebih terlihat jelas.

Pencahayaan bisa menggunakan listrik ataupun bisa menggunakan cahaya dari luar. Untuk lebih maksimal kita juga bisa membuat pencahayaan dari tiap rak yang terpasang.

Contoh dekorasi ulang toko kecil minimalis

Kita bisa melakukan dekorasi ulang secara berkala agar tampilan toko tidak terlihat membosankan. Jadi setiap kali pengunjung datang akan dibuat penasaran karena ada sesuatu yang baru dari tampilan toko tersebut.

Dekorasi ulang juga bisa dilakukan untuk mengecek barang-barang yang sudah lama dan expired agar segera diganti dengan yang baru.

Itulah beberapa desain toko kecil minimalis yang dapat kamu jadikan inspirasi saat ingin membuat toko kecil yang modern dan kekinian.