Bagaimana Cara Cek Nomor Indosat?

Terkadang seseorang tidak cukup hanya memiliki satu nomor telepon saja. Hal ini tentu berkaitan dengan kebutuhan masing-masing. Karena fenomena tersebut, tidak jarang banyak yang lupa bagaimana cara cek nomor Indosat. Anda tidak perlu panik, ada sejumlah langkah untuk mengatasi masalah ini.

Sejumlah Cara untuk Cek Nomor Indosat

Nomor ponsel pada umumnya terdiri dari 11 hingga 12 digit. Karena jumlahnya yang banyak ini, beberapa orang tidak bisa menghafalnya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengikuti sejumlah langkah-langkah berikut:

1. Cek Nomor Indosat Melalui Panggilan

Sebagai langkah paling mudah, Anda dapat melakukan pengecekan nomor Indosat dengan melalui panggilan. Caranya adalah dengan mengetikkan *888*1*1# melalui menu dial. Kemudian, tekan Panggil/OK untuk mengetahui nomor hp.

Setelah berhasil memanggil, tunggu beberapa saat hingga terdapat notifikasi tentang nomor hp Anda. Selain menggunakan kode panggilan sebelumnya, ada bentuk lainnya, yaitu *123*30#. Selanjutnya lakukan hal yang sama sampai mendapat balasan dari pihak Indosat.

Bagaimana Cara Cek Nomor Indosat?

2. Cek Nomor Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Salah satu bentuk pelayanan Indosat kepada pelanggan adalah adanya aplikasi MyIM3. Semua pengguna dapat melakukan berbagai transaksi dan hal-hal lainnya, termasuk mengecek nomor hp sendiri. Syaratnya tentu saja, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu.

Pengguna bisa mengunduh aplikasi ini melalui Play Store atau App Store. Kemudian install dan lakukan registrasi nomor. Biasanya pengguna yang sudah melakukan log in sering lupa dengan nomor hpnya. Maka, mereka bisa langsung cek melalui halaman Homepage.

3. Cek Nomor Indosat Melalui Operator

Berikutnya ada cara cek nomor Indosat dengan meminta bantuan operator. Apabila situasi sangat mendesak dan tidak punya pilihan lain, Anda dapat melakukan pengecekan dengan menghubungi layanan memakai SIM sendiri atau yang lainnya.

Cara untuk menghubungi operator sangat mudah. Buka menu panggilan pada ponsel Anda, kemudian ketik 185. Kemudian katakan ingin mengetahui nomor hp. Layanan ini ada selama 24 jam sehingga siap membantu kapan saja.

Demikian informasi cara cek nomor Indosat. Anda dapat memilih salah satu yang menurut Anda paling mudah. Semoga bermanfaat.