Apa Saja Masalah pada iPhone?

Saat ini ponsel paling banyak menguasai pasar teknologi dunia salah satunya iphone. Anda pengguna ponsel ini pasti belum semuanya mengetahui cara menghidupkan layar iPhone dengan ketukan. Selain itu, juga masih ada beberapa problem lain yang pengguna belum paham. Lantas, apa sajakah itu?

Masalah Pada iPhone yang Umum Terjadi

Biasanya sebagus apapun perangkat pasti ada saja kelemahannya. Kalimat tersebut cocok sekali diberikan pada ponsel satu ini. Walaupun demikian setiap masalah pasti ada solusinya. Berikut ini berbagai masalah yang umum terjadi pada iPhone beserta bagaimana cara mengatasinya. simak penjelasannya.

Baterai yang Sangat Boros

Masalah pada iPhone yang sangat umum terjadi adalah penggunaan baterai sangat boros. Banyak penyebab dari problem satu ini, kebanyakan adalah masa hidupnya. Banyaknya aplikasi yang menyedot dayanya sehingga menjadi cepat habis.

Anda bisa mengeceknya di menu setting pada ponsel. Caranya tinggal langsung masuk saja ke menu setting kemudian klik battery. Di dalamnya Anda bisa melihat berbagai aplikasi yang boros dan banyak menyedot daya tahan ponsel.

Jika dirasa tidak terlalu memerlukannya, Anda bisa menghapusnya dari ponsel. Jadi iPhone akan menjadi lebih ringan.

Ponsel Menjadi Panas dan Mati Secara Mendadak

Kebanyakan pengguna pasti akan panik ketika ponselnya tiba-tiba mati secara mendadak apalagi dalam keadaan panas. Namun ternyata masalah satu ini sering terjadi pada iPhone.

Hal ini dikarenakan banyaknya aktivitas sehingga kinerja iPhone menjadi semakin padat. Jika tidak berfungsi, maka sebaiknya Anda biarkan dulu dalam keadaan mati atau sengaja dihabiskan daya baterainya.

Kemudian di charge dan jangan gunakan terlebih dahulu sampai perangkat sudah penuh dan panas hilang total.

Proses Unduh Aplikasi yang Lama

Terakhir adalah adanya keluhan tentang proses pengunduhan aplikasi lewat Apps Store yang memakan waktu lama. Sebenarnya Anda bisa melakukan cara simple untuk mengatasinya. Yakni dengan reset network settings pada ponsel.

Tambahan catatan, masih banyak lagi berbagai masalah yang sering terjadi pada ponsel satu ini. Namun hal semacam itu memang tetap saja tidak mengurangi kualitas dari iPhone itu sendiri.