5 Tempat Wisata di Trenggalek yang Wajib Kamu Kunjungi

Jika kamu pergi ke Trenggalek maka tidak afdol rasanya jika tidak mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di sana. Ada banyak tempat wisata di Trenggalek yang menawarkan spot-spot menarik dan tempat yang nyaman untuk melepas rasa penatmu setelah seminggu sibuk dengan rutinitas kerja.

Lima Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Selama di Trenggalek

1. Pantai Damas

Pantai Damas tergolong pantai terluas di Kabupaten Trenggalek. Keindahannya membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Trenggalek. Untuk kamu yang ingin mengadakan rekreasi keluarga, pantai ini bisa jadi referensi yang pas untukmu.

2. Pantai Prigi

Selain Pantai Damas, ada pula Pantai Prigi yang lokasinya di Desa Tasikmadu.  Di pantai ini kamu bisa menyusuri jembatan kayu yang dibuat menjorok ke arah laut. Ada pula areal pelabuhan yang membuat pemandangan di pantai ini semakin unik. Tak heran jika banyak orang menggunakan Pantai Prigi sebagai tempat untuk berfoto pre-wedding.

3. Hutan Mangrove Cengkrong

Hutan Mangrove ini terletak di Pantai Cengkrong, Desa Karanggandu, Trenggalek. Ada banyak tempat wisata di Trenggalek, yang memungkinkan kamu untuk mengunjungi dua tempat sekaligus dalam waktu yang relatif singkat karena letaknya yang berdekatan. Di Hutan Mangrove ini selain berwisata alam, kamu juga bisa berwisata edukasi karena ada banyak spesies bakau yang dibudidaya di sana.

4. Goa Lowo

Goa Lowo tergolong goa paling besar di Asia Tenggara. Panjangnya sekitar 2000 meter, dihiasi dengan stalagmit dan stalaktit di sekelilingnya. Lowo artinya kelelawar dalam bahasa jawa. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berwisata dengan suasana lain dengan panorama yang menakjubkan.

5. Hutan Taman Kota

Saat kamu berada di pusat Kota Trenggalek tidak perlu khawatir untuk menemukan destinasi wisata. Cukup ditempuh 5 menit dengan berkendara dari alun-alun Kota Trenggalek. Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri bisa kamu manfaatkan untuk merefresh pikiran. Ada juga area jogging dan fasilitas outbond serta Amphitheater sebagai lokasi pertunjukkan seni.

Itu tadi 5 tempat wisata di Trenggalek yang sayang untuk dilewatkan jika ingin mengetahui lebih banyak, silahkan kunjungi www.wisataidn.com. Jadi, siapkan dirimu untuk menjelajahi tempat-tempat terbaik di Trenggalek dengan pengalaman yang lebih seru.